Jepang Pasca-Pandemi : 5 Zona Wisata Baru Ini Siap Dibuka Untuk Umum

by Admin

Thursday, 15 December 2022

Kabar gembira untuk para wisatawan dari berbagai belahan dunia! Karena dari tanggal 11 Oktober 2022 kemarin, Negeri Matahari Terbit ini sudah bisa dikunjungi wisatawan. Bahkan untuk sebagian negara, Jepang menerapkan aturan perjalanan wisata bebas visa. Mereka juga menawarkan banyak diskon baik untuk akomodasi maupun tiket-tiket masuk zona wisata. Tentunya kesempatan ini jangan sampai terlewatkan.

Dan persyaratan kesehatan untuk memasuki Jepang ini cukup ringan. Tidak akan ada karantina! Wisatawan yang tidak divaksin pun diizinkan masuk tetapi harus membawa surat keterangan negatif Covid yang berlaku maksimal 72 jam sebelum penerbangan ke Jepang. Bagi yang sudah divaksin tiga kali (plus booster), tidak perlu membawa surat keterangan negatif Covid.

Dan yang lebih mengesankan lagi, Jepang juga membuka beberapa zona wisata baru yang siap memikat para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Berikut 5 zona wisata baru yang terbuka untuk umum pada tahun 2022.

1. Ghibli Park, Nagakute

Ghibli Park, Nagakute.jpg

Inilah objek wisata yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Dibangun di kawasan Aichi Expo Memorial Park, taman wisata ini pertama kali dibuka 1 November 2022 kemarin. Ghibli Park sendiri terbagi menjadi lima zona, tiga zona diantaranya yakni Ghibli's Grand Warehouse, Hill of Youth, dan Dondoko Forest sudah terbuka untuk umum. Sementara untuk dua lagi–Valley of Witches dan Mononoke Village dijadwalkan akan buka pada sekitar akhir tahun 2023 atau awal tahun 2024.

Masing-masing area menawarkan fitur-fitur dari film-film Studio Ghibli diantaranya Howl’s Moving Castle, My Neighbor Totoro, Whisper of the Heart, Kiki’s Delivery Services, dan lain-lain.

2. Toy Story Hotel, Chiba

Toy Story Hotel, Chiba.jpg

Hotel bertema film animasi Toy Story ini pertama kali dibuka pada 5 April 2022. Setiap sudut hotel ini menawarkan sentuhan dunia Toy Story. Di area lobi, karakter-karakter mainan ikonik sudah siap siaga menyambut para tamu. Untuk kamar tamunya sendiri dirancang seperti kamar tidur Andi di Toy Story 1. Dengan taman bermain super besar, furniture-furniture bergaya retro dan warna mencolok, para penggemar Toy Story pasti akan betah berlama-lama di hotel ini.

3. Gundam Theme Park, Fukoka

Gundam Theme Park, Fukoka.jpg

Bagi para penggemar Gundam, mengunjungi taman wisata ini merupakan keharusan. Pertama kali dibuka pada 25 April 2022, taman wisata ini terbagi menjadi tiga area yaitu VS Park With G yang merupakan aula pameran, kemudian, Gundam Side-F yang didominasi oleh toko-toko dan restoran keren, dan Namco Arcade yang merupakan area bermain yang seru. Tidak lupa, patung robot raksasa setinggi 24,8 meter– Gundam RX93v yang dengan gagahnya bertengger di area luar.

4. Morinaga Angel Museum Morium, Yokohama

Morinaga Angel Museum Morium, Yokohama.jpg

Museum keren ini pertama kali dibuka 12 Januari 2022 di Yokohama, tepatnya di komplek Tsurumi Factory. Di museum ini, pengunjung akan belajar tentang sejarah Morinaga & Co., dan bagaimana produk-produk mereka dibuat. Pengunjung juga bisa melakukan kunjungan ke Tsurumi Factory yang berada di sebelahnya. Di akhir kunjungan, para pengunjung akan diberi sample gratis dari produk Morinaga yang paling populer yaitu HI-CHEW” and “Koeda”!

5. Setouchi Triennale

Setouchi Triennale.jpg

Setouchi Triennale merupakan festival seni internasional yang diselenggarakan di pulau-pulau di kawasan Seto Inland Sea setiap tiga tahun sekali. Festival ini sendiri pertama kali diselenggarakan pada tahun 2010. Namun pada masa pandemi penyelenggaraannya sempat tertunda. Tahun 2022, akhirnya digelar kembali. Bagi pecinta seni kontemporer, menyaksikan langsung festival spektakuler ini tentunya tidak boleh terlewatkan.


Ticket & Hotel Tour