Korea Selatan Pasca-Pandemi : 5 Zona Wisata Baru Yang Wajib Dikunjungi

by Admin

Thursday, 15 December 2022

Sejak tanggal 1 Oktober 2022, Korea Selatan membuka kembali dunia pariwisatanya lebar-lebar tanpa banyak aturan. Para wisatawan dari negara manapun bebas masuk ke Negeri Ginseng ini tanpa karantina! Baik yang divaksin maupun yang tidak divaksin tidak diwajibkan untuk tes PCR saat kedatangan. Segala kemudahan ini diterapkan untuk menarik banyak wisatawan dari berbagai belahan dunia dan kembali membangkitkan dunia pariwisata Korea Selatan yang sempat lesu selama pandemi berlangsung.

Nah, jika Anda tertarik mengunjungi Korea Selatan, berikut lima zona wisata yang terbilang cukup baru, yang wajib dikunjungi.

1. Pohang Space Walk

Pohang Space Walk.jpg

Sejak diresmikan pada bulan November tahun kemarin, Pohang Space Walk telah menarik pengunjung lebih dari 110,000 orang hingga Mei 2022. Hal ini tidak mengherankan mengingat desain “space walk” ini yang super unik yakni menyerupai roller-coaster raksasa. Dan memang, dengan berjalan di jalur ini pengunjung akan merasakan sensasi yang sama saat menaiki roller-coaster.

Dibangun di kawasan Taman Hwanho, Space Walk ini mencakup area seluas 3,420 kilometer persegi, dengan panjang 333 meter dan tinggi 25 meter.

Waktu terbaik untuk berjalan di jalur ini adalah saat matahari terbit dan terbenam di mana pemandangan yang ditawarkan sangat menakjubkan.

2. Dongducheon Nijimori Studio

Dongducheon Nijimori Studio.jpg

Dongducheon Nijimori Studio merupakan replika desa tradisional Jepang pada Zaman Edo (1603-1868). Mulai dari rumah-rumah, penginapan, restoran, dan jalan-jalan menampilkan suasana pedesaan Jepang abad pertengahan dengan akurat.

Sebelum berfungsi menjadi taman wisata seperti sekarang ini, Nijimori Studio awalnya adalah lokasi shooting drama Korea termasuk Tale of the Nine Tailed, The Penthouse, Busted!, dan Those Who Cross the Line.

3. Geoje Jungle Dome

Geoje Jungle Dome.jpg

Jika dilihat dari luar, bentuk kubah ini mirip sebutir butir telur raksasa yang dibelah dua. Strukturnya yang megah sendiri terdiri dari 7500 kaca segitiga yang mempesona.

Mencakup area seluas 4,468 kilometer persegi dan tinggi 30 meter, kubah ini memiliki eskalator, ruang observasi, lembah dan air terjun buatan, dan skywalk. Di dalamnya juga terdapat lebih dari 10.000 tumbuhan tropis dari 300 tumbuhan jenis yang berbeda.

4. Legoland Korea Resort

Legoland Korea Resort.jpg

Resmi dibuka pada 5 Mei 2022, Legoland Korea Resort merupakan Legoland pertama dan satu-satunya di Korea Selatan. Di sana pengunjung bisa menikmati 40 wahana Lego yang seru, atraksi, dan pertunjukan yang didesain untuk anak 2-12 tahun. Dengan area seluas 280.000 meter persegi, Legoland Resort Korea dinobatkan sebagai salah satu Legoland terbesar di dunia.

5. Jembatan Gantung Jaecheon Oksunbong

Jembatan Gantung Jaecheon Oksunbong.jpg

Jembatan kayu ini membentang sepanjang 224 meter di atas Danau Chungjuho yang indah. Sejak diresmikan pada bulan Oktober 2021 kemarin, jembatan ini ramai dikunjungi wisatawan lokal. Dengan melewati jembatan ini, wisatawan juga bisa menjelajah Danau Cheongpungho dan Puncak Oksunbong yang menawarkan panorama alam spektakuler.


Holidays Product

7 Days
CONSORTIUM THE WORLD OF KOREA (TGH)
Tour Package Start from

IDR 18,999,000

Flight : Singapore Airlines | Ber-6 Disc 2.500.000/Orang | Ber-4 Disc 1.500.000/Orang | Ber-2 Disc 750.000/Orang

Pasti Berangkat