5 Festival Musim Dingin Paling Menakjubkan di Dunia!

by Admin

Tuesday, 10 December 2019

Musim dingin atau musim salju memang selalu dimeriahkan dengan festival-festivalnya yang keren. Menghadiri festival-festival tersebut dijamin akan membuat pengalaman liburan musim dingin Anda lebih maksimal dan berkesan. Ada begitu banyak festival musim dingin yang diselenggarakan oleh banyak negara di dunia. Supaya tidak bingung, berikut kami rekomendasikan lima diantaranya yang paling menakjubkan.



Ice Music Festival, Norwegia

Ice Music Festival.jpg

Ice Music Festival adalah festival musim dingin paling ditunggu-tunggu di Norwegia. Sejak tahun 2006, festival ini diadakan setiap tahunnya di Geilo, kota yang juga terkenal akan arena ski dan pegunungannya yang luar biasa. Keunikan dari festival musik ini adalah tidak hanya venue-nya saja yang terbuat dari es tetapi instrumen-instrumennya juga terbuat dari es. Ada harpa, terompet, gitar, bass dan lain-lain. Penasaran seperti apakah melodi-melodi unik yang dihasilkan oleh instrumen beku ini? datanglah ke kota Gelio pada tanggal 7 sampai 9 Februari 2020.


Harbin Ice & Snow Sculpture Festival, China

Harbin Ice & Snow Sculpture Festival, China.jpg

Harbin Ice & Snow Sculpture Festival merupakan festival es terbesar di dunia. Setiap tahunnya, festival ini digelar pada awal Januari sampai akhir Februari. Istana es raksasa di sana dibangun dari bongkahan es yang berasal dari Sungai Songhua. Menara-menara es yang megah, patung-patung tokoh mitologis yang artistik akan senantiasa memukau Anda saat menghadiri festival ini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pertunjukan lentera es yang spektakuler selama festival berlangsung.


Sapporo Snow Festival, Jepang

Sapporo Snow Festival.jpg

Sapporo Snow Festival adalah festival musim dingin paling spektakuler di Jepang. Setiap tahunnya, festival ini digelar selama 7 hari pertama bulan Februari di Kota Sapporo, Hokkaido. Saat festival berlangsung, pahatan-pahatan es raksasa, patung-patung selebritis maupun karakter-karakter manga atau anime akan menghiasi tiga kawasan utamanya yaitu Odori, Susukino, dan Tsudome.

Sejak tahun 1974, Sapporo Snow Festival juga menjadi tuan rumah perlombaan patung es internasional yang diikuti oleh berbagai tim dari berbagai belahan dunia. Festival ini juga diramaikan dengan pertunjukan musik di mana panggungnya terbuat dari es.


Kiruna Snow Festival, Swedia

Kiruna Snow Festival, Swedia.jpg

Kiruna Snow Festival merupakan salah satu festival musim dingin terbesar di Eropa sejak pertama kalinya digelar tahun 1986. Setiap tahun festival ini digelar di minggu terakhir bulan Januari. Pahatan-pahatan salju yang artistik, pertunjukan musik Live, arena bermain anak-anak yang terbuat dari es adalah beberapa daya tarik dari festival ini. Namun yang paling ditunggu-tunggu dari festival ini adalah Kiruna International Snow Sculpture Competition yang selalu diikuti dari berbagai seniman berbakat dari seluruh dunia.


Quebec Winter Carnival, Kanada

Quebec Winter Carnival, Kanada.jpg

Quebec Winter Carnival pernah menyabet predikat sebagai festival es terbesar di dunia sebelum ditumbangkan oleh Harbin Ice Festival yang berada di China. Sejak tahun 1955, festival ini sudah menjadi bagian terpenting dari tradisi musim dingin di Quebec dan paling ditunggu-tunggu oleh berbagai kalangan. Fitur-fitur unik dari Quebec Winter Carnival adalah Istana Es Bonhomme, istana manusia salju yang merupakan maskot dari festival ini. Kemudian ada juga Night Parades dan Ice Canoe Race yang berlangsung di Sungai Lawrence.


Ticket & Hotel Tour