5 Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Jiuzhaigou

by Admin

Tuesday, 12 November 2019

5 Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Jiuzhaigou

Jiuzhaigou merupakan taman nasional sekaligus destinasi wisata terpopuler di Provinsi Sichuan, China. Taman nasional ini terkenal akan panorama alamya yang spektakuler. Tidak heran, taman nasional yang sudah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia ini mampu menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Meski sempat ditutup karena diterpa gempa dahsyat pada tahun 2017 dan hujan badai tahun 2018, tahun ini tepatnya tanggal 29 September, Jiuzhaigou National Park kembali dibuka! Nah, berikut 5 objek wisata yang wajib Anda kunjungi saat berlibur ke sana.

1. Nourilang Waterfall.

Nourilang Waterfall.jpg

Nourilang Waterfall merupakan salah satu air terjun terindah di China. Saking mempesonanya, air terjun ini sering dijadikan lokasi pembuatan film dan serial TV terkenal salah satunya adalah Journey to The West. Air terjun Nuorilang memiliki tinggi 20 meter dan lebar 300 meter, menjadikannya sebagai air terjun terlebar di China.

2. Five-Colored Lake.

Five-Colored Lake.jpg

Five-Colored Lake atau Danau Warna Warni adalah danau terkecil yang berada di Jiuzhaigou National Park. Meskipun begitu, danau ini begitu banyak menarik perhatian dunia karena keunikan warna airnya. Kejernihan airnya membuat danau ini mampu memantulkan dengan sempurna warna bebatuan atau pun tanaman-tanaman di sekelilingnya sehingga terlihat berwarna-warni. Warna asli danau ini adalah biru cerah yang mempesona.

3. Shuzheng Waterfall.

Shuzheng Waterfall.jpg

Salah satu air terjun paling fotogenik di kawasan Jiuzhaigou National Park. Dikelilingi hutan hijau dan puluhan danau dengan ukuran yang berbeda-beda, Shuzheng Waterfall memang terlihat sangat istimewa.

4. Mirror Lake.

Mirror Lake.jpg

Seperti namanya, danau ini bagaikan cermin yang bisa memantulkan baik itu langit biru, awan putih, pegunungan maupun pepohonan di permukaan airnya yang jernih. Pemandangan di danau ini begitu “ajaib”. Ikan-ikan seperti terbang di langit dan burung-burung seperti berenang di bawah air. Sungguh mempesona!

5. Pearl Shoal Waterfall.

Pearl Shoal Waterfall.jpg

Dikenal juga dengan sebutan Air Terjun Mutiara, Pearl Shoal Waterfall dianggap sebagai air terjun paling spektakuler di Taman Nasional Jiuzhaigou. Terdapat banyak pohon cemara dan pinus yang tumbuh di sekitar air terjun. Alhasil, pemandangan di sana terlihat segar dan memukau.

Itulah 5 objek wisata yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi Jiuzhaigou. Catat baik-baik dan jangan sampai ada yang terlewatkan yah!


Ticket & Hotel Tour