8 Tempat Paling Spektakuler di China untuk Menyaksikan Bunga Sakura Bermekaran

by Admin

Monday, 9 December 2019

Indahnya bunga sakura tidak hanya bisa disaksikan di Jepang lho! Di China pun banyak sekali tempat spektakuler untuk menyaksikan bunga sakura bermekaran. Jika Anda berencana berlibur ke China musim semi ini atau sekitar bulan Maret sampai Mei, maka luangkanlah waktu untuk mengunjungi tempat-tempat berikut ini.



- Gucun Park, Shanghai

Gucun Park, Shanghai.jpg

Salah satu taman paling spektakuler untuk menikmati keindahan bunga sakura. Taman seluas 400 hektar ini memiliki lebih dari 12.000 pohon sakura dari 25 varietas yang berbeda. Beberapa bahkan ada yang sudah berusia lebih dari 50 tahun. Setiap tahunnya juga di taman ini juga diadakan Festival Bunga Sakura yang berlangsung dari pertengahan Maret sampai pertengahan April.


- Summer Palace, Beijing

Summer Palace, Beijing.jpg

Summer Palace merupakan salah satu objek wisata terpopuler di Beijing. Jika Anda berkunjung pada musim semi, tidak hanya gedung-gedung kuno warisan Dinasti Qing yang akan memukau Anda tetapi juga pesona warna-warna cerah bunga sakura yang bermekaran.


- Humble Administrator's Garden, Suzhou

Humble Administrator's Garden, Suzhou.jpg

Humble Administrator's Garden sering dipuji sebagai taman terindah di China. Taman klasik ini bahkan sudah terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Dibangun pada era Dinasti Ming, dekorasi taman ini sungguh mempesona. Di sana terdapat hutan bambu, kolam-kolam indah, bebatuan ikonik, jembatan kuno serta pepohonan hijau yang menyegarkan. Di taman ini, bunga sakura bermekaran dengan indahnya pada pertengahan Maret sampai April. Selain bunga sakura, di sana juga tumbuh bunga lotus dan azalea.


- Prince Bay Park, Hangzhou

Prince Bay Park, Hangzhou.jpg

Dikenal juga dengan nama Taiziwan Park, taman ini tidak hanya menawarkan pemandangan indah bunga sakura yang bermekaran tetapi juga puluhan ribu bunga tulip yang mempesona. Bagi Anda pecinta bunga, mengunjungi taman ini merupakan keharusan.


- Zhongshan Park, Qingdao

Zhongshan Park, Qingdao.jpg

Di area taman seluas 75 hektar ini, Anda bisa menemukan lebih dari ratusan ribu spesies tanaman yang berbeda-beda. Namun yang selalu menjadi pusat perhatian di taman ini terutama saat musim semi ialah jalan sepanjang 600 meter yang ditanami lebih dari 20.000 pohon sakura. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya pemandangan bunga sakura di sana? Dan kabar baiknya lagi di sana sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis.


- Longwangtan Cherry Blossom Park, Dalian

Longwangtan Cherry Blossom Park, Dalian.jpg

Salah satu taman paling populer di Dalian. Di taman ini terdapat lebih dari 2.000 pohon bunga sakura yang biasanya bermekaran pada akhir April. Longwangtan Cherry Blossom Park juga merupakan tempat diselenggarakannya Cherry Blossom Festival setiap tahunnya.


- Moshan Cherry Blossom Park, Wuhan

Moshan Cherry Blossom Park, Wuhan.jpg

Dikenal juga dengan nama East Lake Cherry Blossom Park, taman ini menawarkan pemandangan danau yang menakjubkan dengan tanaman dan pepohonan hijau yang mengelilinginya. Pada musim semi tentu saja taman ini tampak lebih menakjubkan dengan bunga-bunga sakura berwarna merah muda yang cerah mempesona.


- Yuyuantan Park, Beijing

Yuyuantan Park, Beijing.jpg

Setiap musim semi, taman seluas 136 hektar ini menyelenggarakan Cherry Blossoms Culture Festival yang selalu sukses dihadiri wisatawan dari berbagai belahan dunia. Lebih dari 2.000 pohon sakura dari 20 varietas yang berbeda tumbuh di taman ini, menjadikannya salah satu taman terbaik untuk menyaksikan bunga sakura di Beijing.


Ticket & Hotel Tour