Liburan Ke Belanda? Wajib Kunjungi 6 Tempat Wisata Ini

by Admin

Thursday, 13 December 2018

Jelajahi lebih dalam Belanda, sebuah negara dengan ikatan sejarah yang begitu kuat dengan Indonesia. Jika kamu berwisata ke Belanda, pastikan mengenal lebih jauh mengenai Belanda. Caranya mudah saja, jauhkan perjalanan kamu dengan tak sekadar berkeliling di Amsterdam saja. Masuk ke pedesaan untuk melihat sisi tradisional warga Belanda. Setelah itu, kunjungi beberapa tempat di Amsterdam dan bersiaplah terkejut betapa Indonesia hadir di mana-mana. Berikut tempat yang harus kamu kunjungi saat ke Belanda.

1. Volendam

Volendam.jpg

Pesona keindahan desa nelayan tradisional Volendam yang berada di Ijsselmeer, Belanda. Pengunjung bisa berfoto dengan busana nelayan tradisional Belanda. Selain itu desa ini memiliki rumah-rumah kecil di sekitar pelabuhan yang cantik dan berwarna warni, sangat cocok untuk tempat berfoto-foto. Sekadar jalan-jalan sambil menikmati suasana desa juga menyenangkan. Jangan lupa mencicipi aneka kuliner olahan ikan segar saat berkunjung ke Volendam.

2. Zaanse Schans

Zaanse Schans.jpg

Kunjungan ke Zaanse Schans serasa berada di tengah-tengah kehidupan orang Belanda pada masa abad ke-17. Ada banyak rumah tradisional Belanda di kawasan dan tentu saja kincir angin yang ikonik. Pada musim semi, kincir angin berpadu dengan hamparan bunga tulip berwarna-warni, memberikan panorama yang indah. Sementara pada musim dingin, kawasan ini seperti dunia magis yang serba putih. Pengunjung juga bisa melihat pabrik produk timah, pabrik pembuatan keju Belanda yang terkenal, dan tempat pembuatan bakiak Belanda (klompen).

3. Keukenhof

Keukenhof.jpg

Taman bunga di Lisse, Belanda, ini terkenal dengan koleksi tulip yang begitu beragam, hingga 800 varietas tulip. Tak heran jika Keukenhof merupakan taman bunga tulip terbesar di dunia. Setiap musim semi, sebuah festival bunga diselenggarakan di Keukenhof dengan tema-tema tertentu. Sejarah Keunkenhof bermula sejak abad ke-15 yaitu dibangun pada 1641. Taman ini tak hanya menampilkan bunga tulip, ada beragam bunga lainnya seperti mawar hingga anggrek. Saat musim berbunga, pengunjung bisa melihat 7 juta bunga yang tengah bermekaran.

4. Royal Palace

Royal Palace.jpg

Royal Palace of Amsterdam merupakan salah satu dari tiga istana di Belanda. Lokasinya berdekatan dengan Lapangan Dam di kota Amsterdam. Awalnya pada abad ke-17, istana dibangun sebagai balai kota. Namun pada masa Raja Louis Napoleon, bangunan ini dijadikan istana. Istana ini menjadi saksi sejarah dari berbagai peristiwa penting, termasuk tempat penandatanganan penyerahan kedaulatan Indonesia yang diwakili Ratu Juliana dan Mohammad Hatta pada 27 Desember 1949.

5. Centraal Station (Amsterdam Central Station)

Centraal Station.jpg

Amsterdam Central Stationadalah stasiun kereta yang penting bagi Amsterdam dan dipandang sebagai jantung kota. Stasiun ini merupakan tempat transfer transportasi publik terbesar di Belanda. Tidak hanya melayani wisatawan yang ingin berkunjung ke Amsterdam, tetapi juga melayani transportasi publik warga Amsterdam. Stasiun ini menjadi tempat pemberhentian dari berbagai jalur kereta dan bus, serta ada pula stasiun pelabuhan untuk kapal feri dan kapal pesiar untuk turis berwisata di kanal-kanal kota.

6. Rijksmuseum

Rijksmuseum.jpg

Rijksmuseum merupakan museum paling populer di Belanda. Museum ini memiliki koleksi yang begitu luas dan banyak, mulai dari aneka karya seni eikonik hingga beragam artefak yang menampilkan sejarah Belanda sepanjang 800 tahun dan juga sejarah dunia. Pengunjung juga akan menemukan lukisan dari seniman-seniman legendaris seperti Rembrandt dan Van Gogh, salah satunya lukisan “The Night Watch” karya Rembrand.


Ticket & Hotel Tour