Liburan ke Eropa, 8 Alasan Balkan Harus Jadi Destinasi Wisata Pilihan

by Admin

Tuesday, 20 August 2019

Balkan menawarkan pengalaman perjalanan yang menakjubkan berupa perpaduan wisata alam, sejarah, budaya, dan kulinernya yang beragam. Balkan merujuk pada wilayah di Eropa Tenggara. Wilayahnya meliputi Albania, Bosnia, Herzegovina, Bulgaria, Kroasia, Montenegro, Yunani, Republik Makedonia, Serbia, dan sebagian Turki.

Inilah liburan ántimainstream yang cocok untuk kamu yang menyukai suasana Eropa yang autentik. Apalagi harga-harga di kawasan Balkan lebih murah jika dibandingkan negara-negara di Eropa Barat dan Eropa Utara. Nah, berikut adalah 8 alasan kenapa kamu harus berlibur ke Balkan.

Harga terjangkau

Bila dibandingkan negara-negara di Eropa, terutama di kawasan Eropa Barat dan Eropa Timur, kawasan Balkan adalah salah satu tempat termurah untuk belibur. Kamu cukup membayar mulai dari 50 sen USD untuk sarapan kue atau sebesar 10-15 USD jika suka makan besar dengan minuman.

Alam yang masih perawan

Satu satu alasan mengunjungi Balkan tentu karena alamnya yang masih perawan dan indah. Kamu bisa melihat keindahan Teluk Kotor di Montenegro, yang juga merupakan rumah bagi ngarai terpanjang kedua di dunia setelah Grand Canyon. Lalu laut biru kehijauan yang berkilauan di sepanjang Riviera Albania dan sungai yang menakjubkan di Makedonia. Selain itu, keindahan alam ini tidak tersentuh, tidak dipadati turis, dan murni spektakuler.

Surganya Petualangan

Jika kamu penyuka tantangan penuh adrenalin, pergilah ke Balkan. Dari arung jeram serta kayaking melalui ngarai terdalam Montenegro, mendaki gunung tertinggi di Bulgaria, paralayang di atas Bosnia, hingga panjat tebing di Serbia. Pada musim dingin, kamu dapat melihat beberapa negara Balkan berubah menjadi negeri ajaib. Khususnya, Bansko yang menawarkan pemandangan bintang dan pengalaman ski yang menyenangkan.

Kaya sejarah

Sejarah Balkan tidak cantik. Selama ratusan tahun Balkan telah menjadi wilayah yang penuh gejolak, Dari jatuhnya Yugoslavia ke Perang Bosnia, hingga kejatuhan komunisme dan perang Kosovo. Untuk kamu pencinta sejarah, wajib kunjungi Balkan dan mengenali sendiri episode kelam dari sejarah Eropa. Namun kecantikan sebelum masa peperangan masih lestari dan turis bisa melihat sisa kejayaan masa kerajaan.

Arsitektur nan cantik

Balkan memiliki kota-kota dengan bangunan-bangunan tertua di Eropa. Kamu akan menemukan Gereja St. John the Theologian yang memukau di Macedonia. Beberapa bangunan memiliki perpaduan antara kota tua Ottoman dengan kubah masjid. Ke manapun kamu pergi di Balkan, akan selalu ada kontras arsitektur yang menyenangkan dari periode waktu yang berbeda, agama, dan kekaisaran yang memerintah.

Surga makanan!

Salah satu hal terbaik tentang bepergian adalah mencoba makanan lokal. Meskipun banyak hal yang membedakan negara-negara di Balkan, tetapi ada satu yang menyatukan mereka, yaitu kecintaan mereka pada daging panggang. Daging dipanggang dan dibumbui dengan sempurna, disajikan dengan salad berbeda dan roti segar.

Kehidupan malam yang semarak


Ticket & Hotel Tour