Berani Coba? Ini 5 Kuliner Ekstrem khas Korea

by Admin

Wednesday, 6 March 2019

Traveling adalah momen menantang diri sendiri untuk melakukan hal-hal yang menakjubkan. Salah satunya adalah mencicipi aneka kuliner ekstrem. Jika berlibur ke Korea Selatan, beranikan diri Anda untuk menikmati aneka kuliner unik khas Korea. Beberapa makanan tersebut tidak asing bagi orang Korea, tetapi tampak aneh bagi orang asing. Berani coba? Berikut di antaranya.

Beondegi

Beondegi adalah pupa ulat sutera kukus, sebuah kuliner khas Korea hanya untuk Anda yang pemberani. Jika Anda ingin menyelami budaya kuliner Korea yang sesungguhnya, maka Anda wajib mencoba Beondegi. Hidangan ini cukup sederhana yaitu pupa ulat sutera dikukus atau direbus lalu dibumbui dengan garam. Teksutrnya yang lembut biasanya dimakan sebagai camilan. Camilan ini mudah ditemukan di jalanan yang menjual aneka street food.

Sundae

Inilah sosis terkenal dari Korea. Sundae adalah sosis darah yang terbuat dari campuran isi perut babi atau sapi, darah, bihun, dan gandum. Cara mengolah sundae biasanya direbus atau dikukus. Bisa dibeli di restoran atau sebagai jajanan kaki lima.

Jokbal

Satu lagi jajanan kaki lima yang akan menantang keberanian Anda mencoba kuliner ekstrem. Jokbal menggunakan bahan kaki babi yang dimasak dengan aneka rempah dan kecap asin khas Korea. Teknik memasaknya serupa dengan semur yaitu dimasak perlahan dalam air yang sudah berisi kecap asin khas Korea, jahe, bawang putih, anggur masak, serta bawang bombay, daun bawang, bawang putih, kayu manis, dan lada. Rasanya yang kuat dan berminyak. Jadi lebih cocok dimakan dengan dibungkus selada dan dicocol di saus. Jokbal bisa dinikmati di warung-warung tenda dan biasanya dinikmati bersama soju, minuman alkohol khas Korea. Salah satu tempat menikmatinya adalah di Busan yang memiliki ciri khas disajikan dalam keadaan dingin dengan sayuran.

Sannakji

Kumpulkan keberanian Anda sebelum mencoba Sannakji. Sannakji adalah gurita kecil yang dipotong hidup-hidup lalu dimakan mentah. Gurita ini memiliki rasa yang tak begitu kaya tetapi enak saat dicocol di saus yang tersedia. Rasanya pun menjadi lebih nikmat dibanding gurita yang sudah dimasak. Hanya saja, makan sannakji bisa berbahaya. Jika tidak benar-benar terkunyah, tentakel gurita bisa menyebabkan tersedak saat tertelan. Sannakji bisa dinikmati di banyak restoran di Korea Selatan.

Gaebul

Orang Korea gemar makan seafood. Salah satu yang disantap adalah spoon worms. Spoon worms kerap disebut sebagai ikan penis karena bentuknya menyerupai penis. Ikan ini biasanya dimakan hidup-hidup. Sebagian orang memilih untuk memotongnya terlebih dahulu sebelum dimakan. Saat dipotong kecil-kecil, ikan ini tetap bergerak-gerak. Orang asing pun kerap geli melihatnya dan jadi tak berani memakannya. Namun jika Anda penasaran, Anda bisa menyantapnya di restoran seafood di Korea Selatan.

Siap menantang diri Anda mencicipi aneka kuliner ekstrem di Korea Selatan sambil jalan-jalan? Pilih tur Korea yang Anda inginkan di link berikut: https://travelbiz.id/destination/korea


Ticket & Hotel Tour