Sapporo Snow Festival

by Admin

Wednesday, 4 December 2019

Sapporo Snow Festival.

Sapporo Snow Festival adalah festival musim dingin paling spektakuler di Jepang. Setiap tahunnya, festival ini digelar selama 7 hari pertama bulan Februari di Kota Sapporo, Hokkaido. Saat festival berlangsung, ratusan pahatan-pahatan es raksasa akan menghiasi tiga kawasan utamanya yaitu Odori, Susukino, dan Tsudome.

Kawasan Odori.jpg

Kawasan Odori merupakan kawasan utama tempat Sapporo Snow Festival berlangsung. Pahatan-pahatan es raksasa berupa istana, menara atau bangunan-bangunan unik dengan berbagai ukuran dipamerkan di sana. Ratusan patung-patung es kecil juga turut memeriahkan kawasan ini. Dan yang lebih menarik, di sana juga sering diadakan pertunjukan musik spektakuler dengan panggung yang terbuat dari es.


Kawasan Susukino

Kawasan Susukino.jpg

Di kawasan ini, Anda bisa melihat ratusan patung es yang menakjubkan. Patung-patung es bisa bermacam-macam bahkan ada juga yang berupa tokoh-tokoh terkenal. Misalnya, pada tahun 2004 terdapat patung Hideki Matsui yang pada saat itu sukses bermain dalam tim New York Yankees. Di sana juga ada sebuah plaza, Fureai Hiroba, di mana Anda bisa menyentuh dan bahkan menaiki beberapa bangunan-bangunan es yang ada di sana. Tidak hanya itu, kawasan ini juga dilengkapi dengan bar-bar keren, salah satunya Susukino Ice Bar.


Kawasan Tsudome

Kawasan Tsudome.jpg

Kawasan Tsudome merupakan kawasan favorit untuk rekreasi bersama keluarga. Di sana terdapat berbagai fasilitas seru untuk bermain-main seperti termasuk area snow-rafting dan snow slides. Kawasan Tsudome buka dari pukul 09.00 sampai pukul 17.00 waktu setempat.


Sejarah Sapporo Snow Festival

Sejarah Sapporo Snow Festival.jpg

Sapporo Snow Festival pertama kali digelar di Taman Odori pada tahun 1950 oleh enam siswa SMA lokal dengan hanya enam buah patung salju. Tak disangka, patung-patung es yang mereka buat menarik perhatian banyak orang dan pada akhirnya menjadi sebuah festival musim salju terbesar di Jepang hingga hari ini. Sejak tahun 1974, Taman Odori sudah menjadi tuan rumah perlombaan patung es internasional yang diikuti oleh berbagai tim dari berbagai belahan dunia. Selain dibanjiri dengan ratusan patung-patung salju yang ikonik, Sapporo Snow Festival juga diramaikan dengan berbagai kuliner lezat termasuk ramen Sapporo serta beer-nya yang legendaris.


Ticket & Hotel Tour