Ini Alasan Kenapa Penggemar Film "Sound of Music" Wajib Kunjungi Salzburg

by Admin

Wednesday, 6 March 2019

Tahun ini, film legendaris "The Sound of Music" menginjak usia 54 tahun. Film karya Hollywood tentang keluarga Von Trapp pertama kali tayang pada 2 Maret 1965 dan hingga kini masih kerap ditonton oleh para penggemar drama musikal.

Lagu-lagu legendaris dari "The Sound of Music" seperti ”Edelweiss,” ”Do-Re-Mi”, dan ”My Favorite Things”, "The Hills are Alive", dan "Farewell", menggema dari generasi ke generasi. Film tersebut berkisah tentang Maria von Trapp yang diperankan oleh Julie Andrews. Sebelumnya Maria adalah seoarang biarawati yang menjadi guru bagi anak-anak dari Von Trapp, seorang pejabat angkatan laut Austria. Ia kemudian menikah dengan Von Trapp.

Film yang berlatar belakang Austria tersebut pun membuat Salzburg, sebuah kota di Austria, menjadi terkenal. Ada puluhan tempat di Salzburg yang menjadi lokasi shooting film tersebut. Jadi jika Anda penggemar film tersebut, wajib kunjungi Salzburg.

Turis dari seluruh negara pun berdatangan ke Salzburg untuk melihat lokasi shooting tersebut. Misalnya istana dari abad ke-18, Schloss Leopoldskron, tempat danau Maria dana anak-anaknya jatuh dari perahu.

Lokasi shooting paling terkenal adalah Mirabell Gardens, sebuah taman indah nan menakjubkan. Taman Mirabell berada di Istana Mirabell yang berlokasi di Salzburg, Austria. Taman ini didesain ulang oleh Uskup Agung Johann Ernst von Thun pada tahun 1690.

Keindahan taman ini mengusung konsep geometris khas Baroque. Taman semakin cantik dengan beberapa air mancur dan dan taman bunga mawar. Di tempat inilah, beberapa adegan Maria dan anak-anak menyanyikan lagu "Do Re Mi" diambil.

Tempat wisata lainnya di Salzburg yang bertemakan “The Sounds of Music” adalah St. Peter’s Monastery dan Residenzplatz Square. St. Peter’s Monastery merupakan kompleks biara dan gereja dari abad ke-7 yang menjadi pusat religius kota Salzburg. Sedangkan Residenzplatz Square adalah lapangan seperti taman yang indah di sebuah area pemukiman di kota tua Salzburg.

Jadi jangan lewatkan napak tilas keluarga Von Trapp dan resapi pengalaman "The Sound of Music" saat mengunjungi Salzburg, Austria. Tur yang bisa Anda ikuti ada di link berikut: https://travelbiz.id/destination/east-europe


Ticket & Hotel Tour