Tempat Melihat Sakura Selain Jepang

by Admin

Wednesday, 6 March 2019

Selain Jepang, Ini 6 Tempat untuk Melihat Sakura Bermekaran

Pohon sakura identik dengan negara Jepang. Saat musim semi, Jepang merayakan festival mekarnya bunga sakura. Warga lokal dan turis berdatangan ke taman-taman yang dipenuhi pohon sakura untuk piknik sambil memandangi keindahan sakura yang tengah mekar. Warna pink bunga sakura yang begitu cantik, berhasil memukau banyak orang.

Namun, selain di Jepang, ada banyak negara yang juga memiliki koleksi bunga sakura. Beberapa di antaranya juga merayakan mekarnya bunga sakura dengan sebuah festival yang meriah. Berikut di antaranya:

1. Seoul, Korea Selatan

Tempat terbaik untuk melihat sakura di Korea Selatan adalah saat Festival Cherry Blossom atau mekarnya bunga sakura yang berlangsung di taman Yeouida, Seoul. Festival ini merupakan rangkaian acara mekarnya bunga pada musim semi yang biasanya diadakan setiap bulan April. Yeouido Park merupakan taman rekreasi yang berlokasi di Pulau Yeouido, pusat kota Seoul. Sebanyak 1000 pohon sakura mekar memenuhi jalan Yunjunro yang berada di tepi Sungai Hangang. Pohon-pohon sakura yang berjejer sepanjang enam kilometer tampak begitu indah dengan bunga berwarna pink yang bermekaran memenuhi jalan. Acara biasanya dimeriahkan dengan kembang api dan pertunjukan jalanan.

Penasaran dengan sakura bermekaran di taman Yeouida? Ikuti tur di Korea Selatan berikut ini: https://travelbiz.id/destination/korea

2. Qingdao, China

Zhongshan Park atau lautan bunga Dongyuan di Qingdao merupakan sebuah taman botani dengan berbagai bunga dan tanaman yang berjejer di jalan-jalan yang ada di area taman tersebut. Setiap bulan April dan Mei, festival sakura menarik kunjungan wisatawan yang ingin menikmati keindahan sakura bermekaran. Jalan sepanjang 500 meter yang dipenuhi bunga sakura Jepang, merupakan tempat populer. Qingdao sendiri merupakan kota pelabuhan yang kerap dijuluki sebagai "Swiss dari Timur" karena keindahannya.

Jika Anda ingin jalan-jalan ke Qingdao dan melihat sakura di Zhongshan Park, maka ikuti tur di China berikut ini: https://travelbiz.id/destination/china

3. Caceres, Spanyol

Festival Bunga Sakura di Spanyol berlangsung pada bulan Maret di Caceres. Pohon sakura bermekaran di kawasan lembah Jerte dan membuatnya penuh dengan warna pink keputihan. Selain menikmati keindahan bunga sakura, turis biasanya melakukan aneka aktivitas luar ruangan di sekitaran lembah seperti hiking.

4. Amsterdam, Belanda

Amsterdamse Bos adalah tempat berlangsung Festival Bunga Sakura yang menjadi pertanda datangnya musim semi. Festival ini berlangsung pada bulan Maret dan dipenuhi oleh warga lokal maupun wisatawan. Selain menikmati keindahan bunga sakura, seperti festival di Jepang, pengunjung juga asyik piknik sambil menikmati bekal makanan dan minuman. Ada beberapa warung tenda yang menjual aneka kuliner khas Jepang.


Ticket & Hotel Tour