Tips Cerdik Packing Barang untuk Liburan Lancar dan Menyenangkan

by Admin

Thursday, 5 December 2019

Liburan lancar dan menyenangkan adalah dambaan setiap orang. Namun kurangnya persiapan seringkali membuat para traveler kelabakan selama berada di destinasi tujuan. Salah satu hal penting yang harus dipersiapkan sebelum berangkat liburan adalah packing barang. Terdengar sepele, tetapi packing yang benar dan tepat adalah salah satu kunci kesuksesan liburan Anda. Bagaimana caranya? Silakan simak tips di bawah ini.



Perhatikan itinerary!

Perhatikan itinerary!.jpg

Untuk menghindari packing barang-barang yang tidak perlu, Anda harus perhatikan baik-baik rencana perjalanan atau itinerary Anda selama berlibur di destinasi tujuan. Bawalah barang-barang yang sesuai dengan tempat-tempat yang akan Anda kunjungi dan kegiatan-kegiatan yang akan Anda lakukan. Jangan lupa pantau terus cuaca di tempat wisata tujuan Anda. Sehingga Anda bisa mempersiapkan barang-barang yang kira-kira akan dibutuhkan.


Jangan dilipat tapi digulung

Jangan dilipat tapi digulung.jpg

Salah satu teknik jitu untuk menghemat ruang koper adalah dengan menggulung pakaian yang akan Anda bawa. Selain hemat tempat, menggulung juga dapat menghindarkan pakaian dari kekusutan.


Urutkan barang dengan seksama

Urutkan barang dengan seksama.jpg

Susun barang-barang di koper Anda sesuai dengan rencana kegiatan yang telah Anda antisipasi sebelumnya. Misalnya, jika hari pertama liburan akan Anda habiskan di pantai maka Anda harus menempatkan baju-baju pantai paling atas di dalam koper. Dengan begitu, Anda tidak harus mengobrak-abrik koper yang sudah rapih. Lebih praktis dan efisien!


Bawa pakaian dasar seperlunya

Bawa pakaian dasar seperlunya.jpg

Untuk liburan 7-10 hari, pada dasarnya Anda cukup membawa empat atasan, tiga bawahan, dua pasang alas kaki dan lima pasang pakaian dalam. Jika Anda berencana berenang atau hiking di pegunungan, baju renang dan jaket hiking bisa ditambahkan ke dalam koper Anda.


Bawa beberapa kantong plastik

Bawa beberapa kantong plastik.jpg

Tas plastik akan selalu jadi penyelamat Anda selama liburan. Entah untuk menyimpan baju kotor, sandal atau barang-barang tak terduga lainnya. Bahannya ringan dan tidak akan makan tempat. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak membawanya.


Sisakan ruang ekstra di koper Anda

Sisakan ruang ekstra di koper Anda.jpg

Tips penting namun sering terlupakan. Supaya tidak menyesal saat pulang liburan, Anda sebaiknya menyediakan ruang kosong di dalam koper untuk menampung barang-barang yang akan Anda beli. Catat kira-kira berapa banyak dan barang seperti apa yang akan Anda beli sehingga Anda bisa mengantisipasi berapa ruang yang harus Anda sediakan.

Itulah beberapa tips jitu dan praktis untuk mengemas barang-barang sebelum berangkat liburan. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!


Ticket & Hotel Tour